Sabtu, 23 Agustus 2008

D sana,,nun jauh dalam petualanganku...

Heu,stelah sebelum mulai sp sempet liburan bentar,dan sendirian pula lagi,,,
yah,sebenarnya g tepat juga di bilang liburan,sebenernya lbh tepat d bilang pelarian lah,,,
hehehehehehe....
akhirnya driku benar-benar mengalami liburan itu,dengan perjalanan yg sangat jauh,jauh sekali,,,apalagi setelah di liat d peta,ternyata memang benar benar jauh ternyata(aduuuh mput,dong,,dong,,,)

berangkat jam5 dari bandung dengan kereta mutiara selatan(iya yah? mun teu salah lah...),setelah sebelumnya berpamitan lwt sms kepada keluarga dan para sahabat,bismillahirahmanirohim,,,,aku mulai perjalananku,,,
D Kereta selama 14 jam,lumayan membuat pegal,pegal?sangat pegal tepatnya....
sampai di kota surabaya,ini pertama kalinya drikuw k surabaya

lho,,horey,,,,hwewey,,,,setelah makan kamipun melanjutkan perjalanan yang masih harus di tempuh dengan menggunakan mobil tentunya(ini mah pasti da,pasti duduk deu,,,alaaaaaaaaaaah,,,),setelah mengoceh cukup lama dengan anggota lain,anggota genk bromo(kunamakan,,,,,)akhirnya kamai sempat terlelap lagi,setelah sebelumnya mampir sebentar untuk melihat kedahsyatan dan kemasyuran lumpura lapindo,yang ternyata aduhai,,sangat memprihatinkan dan membuat hati miris,,,,ya alllah,semoga meraka mendapatkan ganti yang lebih baik,dan d sabarkan menghad
api cobaan ini(doa kualunkan,,,)

akan sangat panjang,jika tiap detik dan kejadian aku bagikan disini,karena banyaaaaaaaaaak,banyak sekali hal hal menarik yang aku alami,aku bagi dikit aja yah,maaaf,maaf lho,,,bukannya aku pelit,,,hehehehehe,,,,,

udara di sana,cukup dingin,,,,sampe klo kmu ngomong pasti keluar asep,tp seru,lucu juga...
pemandangan nya asli,endaaaaaaaaaaaaah bgt,T-O-P B-G-T dah!!!...
aslinya di sana banyak bgt bulenya,serasa di luar negri,apalagi pas di fto tak nampak seperti di indonesia,,,,

asli,ada yg lucu lho,,,hehehehe,,,putih(ya,iyalah da bule,,,,duuuh...),tinggi(ok,ok ,,,dya kan bule),kurus,dan berkacamata(ini bukan krn dya bule kan,,,hehehehe,,,,)lumayanlah,selain pemandangan alam,ad pemandangan lainnya jg,,,hahahahahaha,,,,
ok,itu sekilas infonya,,,kembali ke masalah liburan,,,eeeh,aslinya yah tangganya banyak pizaaan,mana lumayan jauh lagi jalannya,aslinya driku kan dah jarang bgt jln jauh,jd staminanya jelek pizan,aslina geus teu kuat cape pizan,tdnya dah mo nyerah aja,mana bau uu kuda lagi,susah napas,da bau pizan,makin menambah kepasrahanku,,,tp melihat c little(salah satu anggota genk bromo,,,,)yang sangat bersemangat ingin membuktikan pada c emang'' jip,yang bilang klo dia g bakal sanggup naek k atas...dan ternyata u wrong,emang jip!!!!! hehehehe,,,,

akhirnya hari ke2,kami memutuskan untuk mendirikan tenda d bromo,setelah sebelumnya kami menginap di penginapan,kini kami ingin sedikit life in a jungle,ops! life in bromo,,,hahahahaha,,,,dengan persediaan makanan yg cukup buanyak,17 bungkus mie instan,2 bungkus sosis isi 6,dan satu kaleng kornet,dan seabrek makanan ringan(yang pada akhirnya semua itu tak habis kami makan,dan dengan sangat suksesnya kami bagikan pada penduduk sana).walo jauh dari perkiraan ku sebelumnya yang menbayangkan akan kemping di sekeliling hutan,tp ternyata di belakang sebuah villa,tp tetap saja tidak mengurangi keanggunan kami,,,halah!!!!,,,dan dari tempat kami mendirikan tenda gunung bromo dan semeru,terlihat jelas,,(yeah,our next jorney,,,,,hahahahahah,,,,)
keesokan hariinya 2 anggota perempuan lain,mulai tumbang,yah secara semenjak menginjakan kaki d bromo kami tak sempat beramah tamah dengan nasi,kami selalu berkencan dengan mie,berbagai macam mie,,,walhasil segala macam penyakit berhasil menghinggapi,dan yang lebih bikin ak senewen keduanya susah bgt di suruh makan,helllloooo,ak perempuannya tinggal sendiri,dan 2 orang pria lagi,,,aduuuh,,,akhirnya driku,senewen,dan berteriak teriak memaksa mereka untuk makan,dan akhirnya ku suapi saja,biar masuk tu makanan kemulutnya,,,hahahahahaha,,,,,

rencana selanjutnya,kami turun dan menuju surabaya,secepat mungkin karena kami berencana akan melanjutkan perjalanan menuju jogjakarta sebelum pulang menuju kampung halaman,kami tak sempat mandi atau gosok gigi,langsung cabut karena ada ngkutan yang tengah menunggu kami,,,(yah,walo sedikit bau,tp kami tetap kece,,,hehehehe)

perjalanan yg cukup menyeramkan,gila tu sopir jalanin bus nya busyet dah,barbarita senrita,pulgoso ciripa bgt dah,alias kuenceng gila,,,,sampe membuat kami(aku(c toa),c jangkung,dan c tua,,,)berteriak teriak sampai semua penumpang memandang k arah kami,,,hehehehe,peaace ah!!!...
dan akhirnya kami langsung menuju st,kereta api untuk membeli tiket menuju jogja,berniat naek kereta ekonomi yang murah meriah,ternyata tu kereta tk sudi menunggu kami hingga ia pergi tinggalkan yg kami,akhirnya kami naek kreta yg harga tiketnya 2 kali lipat,,lumayan keretanya kosong,asyik,mana aku dapet pemandangan bagus lagi,,,heuheuheuh,,di kereta itu lah akhirnya kami bercengkrama dngan nasi,,,huaa,akhirnya,,selama c jangkung,c little dan c tua maen kartu,ak dan c aa,curhat2an setelah sebelumnya kami menghitung pengeluaran biaya kami selama ini,,,,kumpul bersama,bercerita,tidur bersama,,,,huaaaaaa,bener2 seru,,kern bgt aku bener2 ngerasa keren,,,sampe d jogja jm9 malam,

jogja iam come back,huaah,entan kenapa aku ngerasa jogja adalah another hometown ku,,kangen dngan suasananya yg beda dengan bandung,kami di jemput kerabat c jangkung,dan kami menginap d sana,sebelum menuju rumahnya kami di antar ke salah satu restoran untuk makan malam,,huaa,makan nasi lagiiii,,,,sampai d rumah c tante,rasa letih menghinggapi,sudah tak kuasa menahan kantuk driku langsung menyapa sang pangeran di alam mimpi,,hpppppppp,,,,,

keesokan harinya kami berencana berjalan jalan d kota gudeg ini,setelah tentu masing2 dari kami mandi terlebih dahulu,,,ak,baru menyadari bajuku bau sekali,pantes tu cwo kgk ngelirik ak bau gini,mana kucel lagi,,,halah!!
kami naek angkutan umum,dan naek trans jogja juga,,ini pertama kalinya aku naek trans jogja lho,di kunjungnku yg pertama ak g sempat mencobanya,,,kami turun d malioboro,jalan'',liat berbagai cendramata,tak lupa mampir k toko mirota,,huh,bau yang khas,,,,
kami meneruskan perjalanan kami ke keraton,dan setelah itu menuju taman sari,semua itu kami laksanakan dengan berjalan kaki,,,huaaaa,what a wonderfull we are!!!! kerannya,,,,,karena rasa lapar menghampiri kami berhenti sejenak di warung siomay jakarta,karena harganya yg cukup mahal dan bentuknya kecil akhirnya kami memutuskan untuk minum saja,namun akhirnya tergoda juga untuk makan,dan c little jg c jangkung akhirnya memesan beberapa siomay,juga 1 piring siomay yg kita makan bersama(uaah,2geder4evah),,,kami memutuskan untuk membuat karikatur dan mencari spot fto yang ok,dan tiba tiba ada ide untuk berfoto d becak,,,,horay,,,,
karena kepalaku pusing dan tenaga sudah terkuras habis juga untuk keperluan fto kami,maka kami memutuskan untuk naek becak,,2 becak tentunya,grup cwe dan grup cwo...
setelah berfoto d atas becak,kami menuju mall malioboro untuk menemani c jangkung,beli baju dagadu,karena persediaan bajunya sudah habis untuk pulang besok...dan juga untuk mencetak fto becak kami,,,sampai akhirnya kami menemukan spot baru untuk berfoto yaitu di eskalator,hahahaha,,,kami rela bolak balik hanya untuk berfoto d eskalator,,,huaaaaa,kerennya,,,keran bgt!!!!

akhirnya kami(grup cwe)memutuskan untuk makan soto,sambil menunggu abangku yang akan menemuiku lg,,,huaaa senengnya,,,,
setelah makan,my brother tak kunjung tiba,maka aku putuskan unuk bertemu d mirota aja,sekalian mo beli sepatu buat adikku,menuju mirota kami menemukan sang karikatur,diluar perkiraan kami harganya mahal uy,,,di kala sedang tawar menawar dengan sang seniman abangku sampai dan menanyakan keberadaanku,,,kami menuju tempat yg mudah di kenali agar dia mudah menemukanku,,ak panik,karena ia tak kunjung menemukanku,larak lirik ke berbagai arah,tak juga ku lihat batang hidungnya muncul..dan aku lupa tidak melihat ke arah belakang,dan benar saja dia muncul dari sana dan mengerjaiku,aiih,kena lg aku dikerjai olehnya,,,

di mirota,c aa bertemu jajang c noor dan berfoto dengannya...kami meneruskan perjalanan menuju mesjid agung,dan alun2 selatan,aslina eta jauh pisan,,,di sna setelah abangku berpamitan pulang,karena harus segera kembali ke tempat kkn(uuh,singkatnya kami bertemu,,,,)kami bagai anak kecil bermain permainan c emang 5 ribuan(teuing naon ngaranna,,,)bak anak berumur 5thn,gak keliatan bahwa kami sudah berumur 20 somethin lah,,,hehehehe,,,
berencana menuju tugu untuk mengumpulkan fto narsis kami,ternyata kami salah jalan,dan akhirnya kami di jemput c tante,dan setelah makan jagung bakar dan ronde kamipund boyong pulang dan tak sempat berfoto ria(yah,dag tugu,,,),kiki pegal sekali,kesadaran mulai hilang dan c jangkung seketika menyapa dunia maya,sebelum pulang kami menuju hotel sheraton untuk mengantar teman c om yang menginap d sana,dan ketika c om bentanya pada sang teman"323 kan?'' c om memastikan kamar sang teman dan tiba" terdengar jawaban "iya" bukan cuma dari depan tempat teman c om berada tpjuga dari belakang,dan ternyata c jangkung yg menjawab,kontan kami semua tertawa dasar jangkung sableng,323!! hahahaha...

keesokannya kami pulang setelah sebelumnya kami mampir di malioboro untuk membeli beberapa oleh2 yang kurang,dan menuju pasar bringharjo untuk membeli kain batik untuk membuat baju kami semua,,,kami pulang meuju bandung dengan kereta ekonomi puku1 siang,asli tuh kereta penuh bgt mana bawaan kami super,duper buanyak lg,,kami meunyusuri tiap gerbong untuk mencari tempat duduk kosong,dan akhirnya kami mendapatkannya juga di gerbong terakhir..
awalnya kami duduk terpisah,dan akhirnya kami bisa bersama juga,horeyyyy senangnya,,,kami mulai bercanda lagi,berfoto lagi,dan kami sangat menikmati detik" terakhir perjalanan ini sampai tak ada yg boleh memejamkan mata,dimana jika ada yang memejamkan mata,matanya akan kami buka dengan seditan,dan atau kami ganggu,,,hahahaha,serunya,,,,
kami bernyanyi bersma,berfoto bersama dengan berbagai pose,,,benar benar menikmati detik detik ini,dan ini benar2 menyenangkan,selama6 hari,6 malam kami bersama,banyak hal yang lebih kami tw tentang masing" dan sudah bnyak yg kami lewati bersama,dan kebebasan,juga kebersamaan yang tercipta sungguh sangat menakjubkan,,,
akhirnya kami sampai juga di bandung,st.kiaracondong jam 12 malam,,ah,akhirnya

berakhirlah perjalanan ku,perjalanan bersama para sahabatku,yang sangat menakjubkan,,,
terimakasih jangkung,trima kasih little,trimakasih tua,trimakasih aa,,
perjalanan bersama kalian sungguh sangat menyenangkan,
kenangan itu,kenangan itu akan slalau ku ingat,
ayo,kita siapkan perjalanan berikutnya ,
our friendship trip,our friendship journey,,,

dan ini lagu kita,
kupersembahkan untuk kalian semua,,

****sepanjang jalan kenangan*****

dan

@@@@@@sahabat sejati@@@@@@

banyak lagu yang kita nyanyikan bersama,
semoga sebanyak itu pula kenangan yang akan kita ukir bersama,,,