Kamis, 25 September 2008

Ya allah,apa maxud dari smwa ini????

21 september 2008

Baru tadi malam rasanya aku terbangun dari tidur lelapku,badan terasa sakit dan pegal, mata tak kuasa lagi menahan kantuk,otak sudah semakin mengkeret untuk sekedar berpikir,2 hari sudah kupaksa mereka semua bekerja rodi,untuk apa lagi?klo bukan untuk mempersiapkan opzet kali ini,seperti biasa opzet = kerja rodi,jangankan untuk istirahat tidur,makanpun rasanya enggan ku lakukan karena sadar akan ada cukup banyak waktu yang terbuang karenanya,padahal bisa saja waktu itu digunakann untuk menggambar sesuatu di kertas rotiku, sebagai draftku tentunya.Akhirnya,dengan rasa cinta yang penuh pada diriku sendiri kubiarkan setiap anggota tubuhku beristirahat,terlelap dalam buaian gelap malam itu,padahal waktu masih sangat sore sekitar,jam 20.16
tepatnya,tapi biarlah kali ini mereka beristirahat terlebih dahulu,kasian mereka,sudah bekerja sangat keras.

Namun entah kenapa ditengah lelapnya tidurku,aku terbangun karena sesuatu yang aku sendiri tak tahu apa itu,mataku tak dapat terlelap lagi walau ku coba beberapa kali untuk memejamkannya,siapa tahu dengan kupaksa dia akan menyerah juga,ternyata salah bukannya dia yang menyerah malah aku yang menyerah untuk memaksanya,aku diam,melihat ke plafond kamarku,dlu saat aku merasa gundah sendiri ada 1 cara yang sering ku lakukan,yaitu mematikan lampu kamarku,menggantinya dengan cahaya lilin aromatic,berbaring di atas kasurku dan menatap plafondku,dan mulai mencari akar permasalahannya,dan kini kulakukan itu walopun tanpa mengganti cahaya lampuku dengan lilin,karena aku enggan untuk bangun,sebenarnya aku merasa badanku masih butuh istirahat namun entah mengapa…

Tiba tiba saja terlintas seswatu dalam pikirku,
hmmmm..ya allah,tak henti hentinya aku meminta sswatu yang sangat ku inginkan ini,entah seberapa sering aku memintanya,entah seberapa lama aku menunggu kau mengabulkan semua itu,dan entah sampai kapan aku akan terus meminta dan menginginkannya,,,Tak terasa uraian air mata membasahi pipiku kala itu,aku hapus cepat,dan aku mulai untuk mencari aktifitas lain,yah,,mendengarkan acara radio,itu adalah salah satu hal yang sering aku lakukan kala sulit terlelap,aku mulai mencari hpku yang ku tahu pasti ada dekat dengaku,kulepaskan pelukanku dari bonekaku,
ahhh,,ternyata baru pukul 24:09 ternyata,,,,,eeeeh,ada 2 sms dari sahabatku juga,aku tak menyadarinya,mungkin ia datang saat aku masih terbuai dalam lelapnya tidurku tadi,memang sms yang tidak penting,tapi ini sudah kebiasaan kami mengirimkan sms yang tidak begitu penting,namun kuanggap itu sangat bermanfaat,setidaknya menjaga komunikasi kami,dan walopun kini kami jarang bertemu padahal berada dalam satu jurusan yang sama,tapi memang jadwal kami jauh berbeda,,huuuuh,sedihnya...
satu lagi sms dr abangku,yang protes krena smsnya tak jua ku balas,
“maaf y bang,aku tidur cepet biasa abis begadang soalnya,” jawabku

ohy,bunyi sms dari sahabatku itu,
“woi,kalian lg pada ngapain....^-^”..

Lekas ku jawab,
”just thinkin’ bout sumthin...
Gmn sakit nya dah baikan mi??(nama sahabaku)..

Sedikit menohok hati,membuatku kagum dan tak percya,dia bisa menebak dengan tepat apa yang sedang kupikirkan, hahahaha,itulah namanya sahabat....
sebenarnya ini memang bukan hal baru bagi aku pun sahabt’’ku,mungkin mereka sudah muak mendengarkan ttg hal ini,hal yang aku pikirkan sekarang ini..yah,gmn lagi ini memang hal yang paling ku inginkan,dan kutunggu sekitar 4-5 tahun terakhir ini...

Sebentar lagi waktunya sahur,aku masih tak bisa terlelap juga,dan ternyata mendengarkan radio tidak begitu membantu,malah membuat suasana semakin kacau dan melankolis,tak bisa mengaji jadi aku hanya membaca surat surat pendek yang ku hapal ,,,dan entah karena apa akhirnya aku tertidur juga,,,,

Saat aku terbangun beberapa jam setelahnya,ada sesuatu yang membuatku terkejut dan terpana,ternyata allah membukakan pintunya untuku,hal yang beberapa jam lalu kupikirkan dan kini tangannya malai menuntunku ke sana ,mungkin ini jawaban dari semua doaku selama ini,aku terdiam beberapa lama,memastikan jika apa yang kulihat ini adalah kenyataan bukan hanya imaji yang menggelayutiku,atau mimpi yang membuatku terlelap,sekitar 10 menit aku memandangi sms di hpku itu,

”ya allah,ini sungguhan,,,ini bukan imagi apalagi mimpi,,,subhanallah,ya allah...”

Namun bukan hanya senang yang bernaung dalam hatiku,malah sebagian besar di jejali dengan sebuah ketakutan,dan berbagai macam kekhawatiran,,tak henti hentinya aku berkata,,,

”apakah ini jalanmu ya allah?,apakah ini jawaban dari doaku selama in?i,apakah ini waktunya?,apa maxudMu ya allah?....”

Kegundahan dan ketakutan tak juga sirna,wlopun ku coba dengan sebaiknya tuk gapai kesempatan ini,semua sahabatku mendukung dan meyakinkanku jika inilah saatnya,aku lepas dari belenggu yang selama ini mengikatku dengan erat..

Benar kata salah seorang sahabatku,ini kesempatan dan bukankah kesempatan tak datang 2 kali,maka aku harus menggunakan dengan sebaiknya.

Begitu pula dengan ungkapan dari sahabatku yang lain,,

Bahwa,

”smwa pertanyaan itu akan t’jawab stlah kamu membranikan diri,tomorow is a mystery,right? Qt g akan pernah tw,mpt mw ikhlas kan?wkt qt pasrah sama allah,mw kya apapun sswtu yang kamu inginkan itu sekarang,mudah mudahan bisa bwt mpt tenang k dpnnya....”

Yup,aku sadar ini adalah saatnya
Walopun tak tahu saat dari apa
Apa saatnya aku mendapatkan sesuatu itu,
Ato malah saat aku menyadari sswtu itu bukan untukku,
Namun 1 yang pasti,
Allah tw apa yang terbaik untukku,,
Apapun itu,,
Aku percaya dengan penuh,,,
Pasrah itu tetap berharap akan sesuatu namun kita mengikhlaskan nya kan? Itu kata sahabatku yang lain juga...
Aah, untung ada kalian,,,
Yang bisa menguatkanku,meyakinkanku,dan mendukungku...
Makasieh yah,,,,

Tp satu yang pasti karena semua ini aku benar benar ingin tahu dan mengamalkan apa itu ikhlas dan pasrah,,,
Namun sampai saat ini kurasa,aku belum juga menemukan titik ku,,,
Aku merasa masih ada yang belum kupahami ttg semua itu...

Tp berkat semua inilah aku benar’’ menginginkan menguasai dan mengamalkannya...

So,let see,apa tujuan allah dari semua ini,mungkin Ia masih ingin aku mempelajari tentang Sswtu yang belum ku tahu atau ku kuasai,,,

Tangan allah sedang bekerja untukku,akan ku tunggu semua ini sampai saatnya gelap kan berujung cahaya....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tangan Allah kan selalu membimbing mPut...

Semangadh n tetep istiqomah yuksss..

:-)

aq link yahh blogmu yang ini..
gapapa kah?
jgn ragu bwt mampir blogku n leave a comment yakk..

thx

c u

my EvEryThiNg!!!! mengatakan...

ok,no prob...